Kamis, 14 Mei 2015

Tetap Kucing Meski Di Kandang Harimau


Assalamualaikum wr.wb...

Hhmm.....
Tadi malam nih aku lagi browsing di gugel sekedar buat nyari bacaan yg asik karena lagi rada suntuk nonton tipi tayangan cuma gitu-gitu doang, kadang sih baca postingan sendiri di blog satunya tp lama-lama bosen juga jadi ya ngiter deh di gugel hhehee....

Nah pas ngubek-ngubek eh ketemu artikel keren dan karena saya anak baik nih deh tak anterin ke TKPnya Air Yang Tak Basah e eh eh jangan lupa ongkos anternya ya hhehee...

Itu artikelnya ngebahas tentang menjaga diri dalam pergaulan, nah pas selesai baca artikel itu aku jadi inget jaman aku waktu masih tinggal di tempat kos dulu...

Dulu temen kostku itu anak-anak "bebas" baik temen kos ataupun temen luar kos mereka pada bebas tak terkontrol pokoknya mereka itu nglakuin apa aja yg mereka mau, dari yg ringan kayak ngrokok, sampe minum minuman keras, tawuran dan free sex, tuh rada miris kan jangankan kalian aku aja ngrasa miris.

Tp untungnya aku kepala batu dan selama ini kebandelanku mengarah ke yg positif (bukan tes pek loh ya yg positif wkwk), jadi waktu aku ngekos itu sering banget di tawarin buat join bareng mereka dan paling sering itu di tawarin rokok tp aku selalu nolak dan karena kekeras kepalaanku bikin aku tetep nolak dari awal mereka nawarin sampek terakhir aku nginjekin kakiku di kos itu.

Bukan cuma rokok tp alkohol juga sering ditawarkan udah berkali-kali juga aku ditawarin tp sampe lulus SMA tetep aku ga nerima dan karena aku konsisten jadinya temenku nawarinya cuma buat basa-basi aja sekedar "minum, Man.." gitu aja, sementara kalo ada temen luar yg ngumpul bawa minuman terus nawarin aku temen kosku justru ngasi tau temen luar itu "eh Man ga usah, dia ga minum dia dikasi es aja..." gitu biasanya..

Terus aku juga pernah ditawarin cewe sama temen sampe mbujuk-mbujuk segala. Waktu itu kita ngobrol tentang cewe terus dia ceritain pengalamannya merawanin cewe terus dia jadi nawarin aku.
Temen:"kamu mau kah, gampang kalau mau besok-besok aku carikan.."
Aku:"hhehee enggak ah..."
Temen:"eeehh udahlah ga usah malu-malu, beneran nih, sebut ajalah kamu mau yg kayak gimana..."
Aku:"enggak perlu lah..."
Temen:"hhuuu masih malu-malu, tebakanku sih pasti kamu suka sama yg berjilbab kan, udah lah nyantai aja kalo kamu nyari yg masih perawan pun aku sanggup bah nyariin.."
Aku:"waduuh kamu kok niat banget sih nyariin aku, aku masih suka jadi perjaka kok.."
Gitu lah potongan dialog waktu itu sebenernya masih panjang dialognya tp intinya aku nolak tawarannya.

Yg ga pernah ditawarin cuma tawuran (ya iya lah, lhawong berdiri aja pontang-panting..) gimana mau ditawarin coba hhehe..

Di kos-kosan itu semua laki-laki tp ga semua pikrannya sejalan kalo dipikir-pikir aku jadi kaya kucing di tengah kumpulan harimau ya yg lain jadi anak-anak gahar akunya tetep anak kalem ibarat dalm sebuah kandang yg ribut suara raungan harimau tp ada suara ngeongan kucing xixixii...

Tp asik sih temenan sama anak-anak kayak mereka solidaritasnya itu lho yg mantep dan aku ga terlalu hawatir kebawa mereka karena beberapa orang nyebut aku orang idealis dan kayaknya orang idealis itu agak susah diajak nego dalam beberapa hal.

Lagi pula menurutku yg namanya temenan itu bisa sama siapa aja asalkan udah punya pegangan sendiri dalam artian ga gampang terombang-ambing, ga gampang hanyut terbawa arus, toh semua orang itu punya sisi baik dan buruk bahkan itu seorang preman, bandit atau semacamnya kalo ada orang yg menjauhi mereka itu karena pandangan fisik mereka bukannya pepatah mengatakan "do not judge the book by its cover" gitu kira-kirah tau deh tu tulisannya bener apa engga karena bahasa inggrisku hancur lebur.

Dan aku juga tergolong orang yg sedikit seneng kalau menjadi beda dalam suatu lingkungan karena jadi gampang dibedain dan dikenali contohnya ya kayak tadi itu jadi peminum es diantara para peminum miras.

Eh ada yg unik nih, waktu itu kita lagi nonton blue nah aku ga suka yg ceritanya tentang pria hyper tiba-tiba pas adegan kekerasan aku ga sengaja nyletuk "astaghfirulloh..." eh anak-anak di sekitarku pada mlotot terus bilang "janc*k, hheeh!!, kamu kalo mau nonton ya nonton kalo zikir ga usah disini, nonton bokep pake istghfar segala bikin ga mut aja..." gerutunya, "hhehee sorry boy kelepasan soalnya ga biasa nonton yg hyper.." jelasku, terus lanjut nonton bentar.

Hhmm kayaknya cukup sampe sini dulu ya postinganku karena ngepos pake hp jadul karakternya terbatas sob mau modif browser ga telaten njlimetnya itu loh bikin mata kunang-kunang. Mohon maaf kalo ada kata yg kurang pantes ya...

Wassalamualaikum wr.wb...

2 komentar:

  1. Ini bikinnya lewat blogspot mobile ya?

    BalasHapus
  2. Iya soalnya udah biasa ngeblog make hp jadul sih....

    dan sekarang masalah karakter terbatas udah kelar hheee..

    BalasHapus